Halaman

Kisah Perjalanan Nabi Nuh a.s.



Nabi Nuh a.s. adalah rasul pertama yang diutus Allah SWT. dengan risalah ketuhanan kepada kaumnya yang menyembah berhala dan terus-menerus dalam kesesatan serta kekafiran. Kaum Nabi Nuh ada yang menyembah binatang, berhala, atau menyembah selain Allah SWT.

Nabi Nuh mengajak kaumnya untuk menyembah Allah SWT., tetapi hanya sedikit yang beriman. Bahkan, putra Nabi Nuh tidak beriman malah mengikuti ajakan orang kafir. Setelah Nabi Nuh berdakwah pada kaumnya dan merasa mengajak mereka ke jalan yang benar ia meminta perlindungan Allah SWT. atas kaumnya yang kafir. Nabi Nuh berdoa agar tidak membiarkan seorang pun dari orang kafir itu diatas bumi karena jika Allah membiarkan dalam kesesatan, mereka akan menyesatkan orang lain dari kebenaran sampai anak cucunya. Akhirnya mereka melahirkan orang-orang yang serupa dari kekafiran.

Allah SWT. mendengar doa dari Nabi Nuh dan mengaakan bahwa tidak seorang pun selamat, kecuali orang yang mengikuti Nabi Nuh. Allah menyuruh beliau membuat kapal dan memberitahu bahwa Allah mengawasi dan memeliharanya serta melarangnya tuk mendoakan orang-orang kafir dengan keselamatan selama mereka berada dalam kekafiran.
Allah SWT menyuruh Nabi Nuh membawa seluruh keluarganya kecual istri dan seorang anaknya, Kan an. Karena kekafirannya mereka terhadap Allah. Tiba tiba dating air dahsyat dari langit dan bumi berkumpul menyatu sehingga timbul air bah. Atas kuasa Allah Nabi Nuh dan orang beriman selamat dari musibah. Setelah kapal terdampar digunung dan bumi menelan air bah Allah mengizinkan Nabi Nuh turun ke bumi dengan selamat dan diliputi dengan keberkahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar